Send Kebaikan Bagikan Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Komunitas send kebaikan telah melaksanakan salah satu program kerja dari divisi external relation yaitu pintu kebahagiaan. Pintu kebahagiaan sendiri merupakan program kerja yang berfokus untuk memberikan bantuan kepada saudara yang membutuhkan berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan

Pintu kebahagiaan kali ini ditujukan kepada kakek johan seorang pedagang buah mangga yang sehari-harinya berdagang di RS Primaya.

“Jadi Pintu kebahagiaan merupakan salah satu program kerja yang diusung sendkebaikan dalam rangka untuk membantu para kaum dhuafa dengan membantu meringankan ataupun memberikan bantuan kepada mereka yang sedang berusaha mencari rezeki diluar sana. Bantuan yang diberikan berupa mempromosikan jualannya ataupun dalam bentuk sembako dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk membantu usaha mereka. Dan untuk pintu kebahagiaan kali ini sudah kami salurkan kepada Kakek Johan”tutur Presiden Send Kebaikan, Imam Dedikasi Malik Nur

Lebih lanjut tuturnya bahwa Sebelum memilih Kakek Johan, tim dari external relation terlebih dahulu melakukan survey atau asesmen terhadap orang-orang yang dirasa perlu untuk menerima bantuan.

“Terdapat tim External Relation yang akan mencari orang-orang yang membutuhkan bantuan melalui survey ataupun informasi dari media sosial, kemudian melakukan assesmen terhadap seseorang yang ingin kita bantu, lalu membuka donasi dan menyalurkan donasi tersebut kepada mereka” ucap Mahasiswa yang kadang disapa Dedi ini.

Seiring dengan hal tersebut, Kakek Johan selaku penerima pintu kebahagiaan kali ini mengucapkan rasa syukurnya atas hal tersebut

“Alhamdulillah nak, kalau baik ki sama orang akan kembali itu kebaikan juga sama kita" ungkap Kakek Johan.

Sebagai Penutup, Dedi berharap program pintu kebahagiaan ini menjadi cikal bakal terbukanya pintu-pintu kebahagiaan yang lain.

“Harapan saya tentunya semoga program ini dapat memberikan dampak yang besar kepada mereka yang membutuhkan. Semoga juga kegiatan ini mendapat support dari masyarakat sehingga dapat menebar sejuta kebaikan dengan program-program sendkebaikan kedepannya. Terakhir Insya Allah akan terbuka pintu-pintu yang dapat memberikan kebahagian kepada mereka yang membutuhkan.” Tandasnya. (Rilis)